• Home
  • Softskill Pendukung

Softskill Pendukung

Program Studi S2 Teknik Mesin UGM berupaya untuk tidak hanya memberikan kemampuan akademis dan riset kepada para mahasiswanya, tetapi juga soft-skill lain yang dapat mendukung perkembangan mahasiswa. Di antara upaya yang dilakukan Program Studi adalah:

  1. Mendorong mahasiswa S2 untuk ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Teknik Mesin, agar dapat membangun jejaring yang luas dan berlatih bekerja sama dalam kelompok.
  2. Mengadakan kegiatan kolokium berkala untuk mahasiswa S2 maupun S3, di mana setiap mahasiswa secara terjadwal menyampaikan presentasi terkait kemajuan risetnya.
  3. Menyediakan dana untuk mendukung terselanggaranya kuliah minor bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Himpunan Pascasarjana Teknik Mesin, agar mendukung kemampuan mahasiswa untuk berkomunikasi secara Internasional.
  4. Mengadakan workshop-workshop dengan topik yang dapat mengembangkan kemampuan manajemen riset jika telah menjadi peneliti mandiri, misalnya penulisan publikasi Internasional dan strategi memenangkan hibah riset kompetitif.
  5. Mengadakan kegiatan outbond, yang menjadi media untuk melatih manajemen stress dan kemampuan kerjasama dalam kelompok.
this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives