• Home
  • Kelengkapan Prasarana

Kelengkapan Prasarana

Program Studi S2 Teknik Mesin dilaksanakan di Departemen Teknik Mesin dan Industri, Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Proses belajar-mengajar melibatkan kegiatan perkuliahan, dengan fasilitas untuk diskusi kelompok, tugas perorangan, seminar, studi lapangan dan lain-lain.

Untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut, Program Studi S2 Teknik Mesin memiliki secara empat ruang kuliah mandiri (yaitu ruang Graduate Student Conference Room/ GSCR/ Common room, M9, M10, M11, M12 dan M13) yang masing-masing dilengkapi oleh white board, AC, OHP dan LCD projector dengan kapasitas masing-masing 30 mahasiswa. Selain itu juga tersedia LCD proyektor, OHP dan berbagai perlengkapan lain yang mendukung kegiatan belajar mengajar, baik di ruang diskusi, di ruang seminar maupun di ruang komputer.

Kebutuhan referensi dapat dipenuhi dari perpustakaan-perpustakaan yang ada di lingkungan UGM, baik di Departemen Teknik Mesin dan Industri, Fakultas Teknik, Pusat, maupun di gedung Pascasarjana. Selain itu akses wireless internet disediakan di jurusan dengan menggunakan ID dan password.

Fasilitas laboratorium yang dapat digunakan untuk riset meliputi semua Laboratorium di lingkungan DTMI. Pelaksanaan riset dibantu oleh 16 orang laboran/teknisi dari 13 laboratorium. Untuk mendukung kegiatan risetnya, para mahasiswa Program Studi S2 Teknik Mesin UGM bisa mengakses ruang/tempat kerja di laboratorium yang sesuai dengan bidang risetnya. Di Laboratorium Bahan Teknik dan Laboratorium Akustik dan Getaran Mekanik, misalnya, terdapat meja-meja untuk kerja dan fasilitas komputer yang dapat dipergunakan terkait dengan kegiatan riset.

Sarana Penunjang lainnya, seperti tempat ibadah dan tempat olahraga juga tersedia di DTMI. Selain itu, mahasiswa Program Studi S2 juga dapat memanfaatkan sarana prasarana di lingkungan Fakultas Teknik UGM.

this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives